Monday, August 6, 2012

If My Life Just Like a Korean Drama, I hope it has a Happy end :")


Gue nggak tau harus dinamakan apa perasaan gue.

Masochism maybe.

Gue emang seneng akhirnya Monki memilih gue. Siapa sih yang nggak suka perasaannya kesambut?

Tapi gue akhirnya tau si Monki nerima gue Cuma karena dia nggak keberatan, nggak merugikan, dan yah…intinya ngejaga perasaan gue atau kasarnya …kasihan.

Gue belajar public relationship looh dari hubungan ini, hebat kan? Hubungan itu ternyata bisa didapat karena kompromi. Nggak perlu dua orang saling suka. Cukup sepakat kita jalan, oke beres. Said that I’m yours, and you’re mine walau perasaan nggak sejalan ucapan.

Bodoh? Stupid? Urat malu putus? Nggak punya harga diri? Sebut aja semua, gue nggak butuh sebutan kek gitu. Gue lebih seneng nyebut diri gue manusiawi. gue membunuh eksistensi ID dan ego gue, mungkin Pak Freud bakal gampar gue deh kalau dia hidup lagi ^^;



Hubungan kita diawali LDR. Dia jarang SMS, tapi kadang telepon. Kalau sama-sama onlen ya kita chatting (gue bela2in punya aplikasi fb chat. Berharap tiap sore dia onlen. Betapa senengnya gue ketika nickname dia ada di fb chat setiap sore jam 5 an K). Kencan pertama di dealer, check up in motornya. Tapi gue masih merasa perasaan ini satu arah. Okelah, anggap saja gue fokus ke tujuan, jadi gue tetap bertahan soalnya gue belum mau menyerah.

Tapi semakin lama gue merasa tersiksa sama sikapnya yang seperti tak menginginkan gue tapi masih ngasih gue kesempatan dengan berusaha ngerubah gue. Gue lari ke temen-temen gue, curhat sejadi-jadinya lewat telepon maupun SMS.



Mr. K si mata rubah dengan brutal memaki “Gak ada hubungan yang satu arah kayak gitu, baka!(dasar ucapannya gak pernah manis ke gue, tapi kelakuannya kadang ajaib sih ke gue)”



Mr. I  yang mengaku hanya gue lah cewek pertama yang mau dia dekati (dia sih nggak nganggap gue cewek soalnya -___-“) menjawab dengan sabar “Udah, belom telat kok. Akhiri saja.”



Nona J malah mengatakan dengan datar (tapi dari dulu cuma berwajah statis lah kelebihan dia) “Sudah kubilang kalian itu nggak ada cocok-cocoknya. Makane aku nggak yakin sama kalian. Tapi itu urusan kalian.”



Miss L, sahabat gue yang bisa dibilang ‘my closest friend and my best enemy” dengan frontal marah-marah “Cowok macam apa yang nuntut kamu ini itu? Suruh dia pacaran sama Barbie!” Dia emang gak bisa bermulut manis sebagai cewek -____-



Intinya jika di resume semua komentar menyarankan gue putus.



Malah komentar berbeda datang dari mantan yang secara ajaib menjadi sahabat

“Aku tau kok si Monki  anaknya kayak gimana. Sabar aja. Dia emang masih kayak anak kecil. Kamu bisa kok sama dia. Pacarku juga n**t (tapi lo kan emang suka cewek ukuran lebih -___-“). Jadi, aku minta jagain sahabatku ya?”

Entah kenapa, denger advicenya gue jadi bangkit lagi dan memutuskan terus berjuang. No, gue nggak ada perasaan lagi sama si mantan. Perasaan gue cenderung seperti cinta platonic yang mirip cinta adek ke kakak. Ketika gue dan mantan gue ngobrol soal masa lalu dan jabarin masalah-masalah yang belum terselesaikan, akhirnya kita saling memaafkan dengan lega. Gue baru tahu dia masih suka gue pas baru putus dulu dan keluarganya mengharap gue jodoh sama dia. Dan dia cukup terkejut waktu tau emak gue mulai nyari-nyari dia setelah di’musuhi’ sedemikian rupa. Tapi kita cuma ketawa aja mengingatnya. Hubungan kami dimulai lagi dengan kata ‘friendship’



Back to my current love, ternyata perjuangan gue juga nggak mulus. Pertama datang dari mantannya Monki yang gue kasih nama Voldermote (maaf ya Tante J.K Rowling, maen asal comot) yang masih aja ngebet deketin Monki dengan SMS manja super childish dan telepon pagi-siang-sore (Hei gue aja nggak pernah!) ke Monki walau tau dia udah sama gue. Monki dengan kurang ajarnya masih nanggepin dan dengan entengnya ngejawab ‘enak ngeliat reaksi anak kecil kek gini” hiiih, nggak sebel gimana coba? Apalagi si Voldermote cilik ini malah minta balikan. Kata Miss L sih nggak baek berantem sama anak kecil. Tapi ini anak antara kurang ajar dan minta dihajar.



Lalu ada lagi stranger aneh yang ngejodoh-jodohin si Monki sama temennya Nona Jilbab A. Udah tau juga dia punya pacar masih dijodohin. Sumpah, gara-gara stranger itu gue jadi muak lihat sinetron KCB. Pemeran2nya ngingetin sama manusia jenis itu (anggep gue setan iblis demit GUE NGGAK PEDULI!) dan Monki juga kayaknya nggak peduli dan menikmati dijodohin seperti itu. Yah terserah deh, emang Nona Jilbab A kemana-mana jauh lebih bagus dari gue. Toh gue juga curiga jangan2 Nona Berjilbab ini sebenernya juga nggak nganggap Monki teman biasa.

Yang bikin syok itu ternyata Nona J juga naksir si Monki. Hei, tolong.. gue nggak mau rebutan cowok apalagi sama sohib sendiri. Tapi Nona J bilang kalau dia sudah nemu yg lebih baik. Entah itu beneran atau menjaga perasaan gue yang jelas gue merasa nggak enak.



Walau akhirnya dia sering main ke rumah, ngajak jalan sebentar,nganterin gue balik ke terminal (ngampus atau masa PPL), kalo LDR intens telepon lebih sering, SMS ya suka ngebales, bahkan pas ultah gue Agustus lalu dia dengan ‘romantisnya’ bikin video yang diupload lewat ut*be. Berasa melayang gitu ya, LDR masih sempet ngasih kado dari jarak jauh. Nggak meleleh gimana coba??

tapi tetep perasaan gue masih satu arah.

Bahkan September gue sempet mau putusin dia, tapi gue nawarin dia buat mutusin gue. Dia bilang nggak masalah kalau kita putus.Gue marah tapi gue ---entah kenapa goblok banget--- masih berusaha mempertahankan hubungan gue. Gue tetep jalan sama dia.

Sebulan setelahnya, gue merasa lebih deket lagi sama dia. Kita sama-sama mulai terbuka sama masalah kita. Kencan paling berkesan pas dia sama gue liat pasar malam. Dia juga ngasih gue boneka Shaun the Sheep (soalnya gue jatuh cinta sama kartun domba-domba itu ><) Gue jadi merasa gue masih punya harapan bikin hubungan ini jadi hubungan layakya orang pacaran lantaran suka sama suka.



But yeah, selalu ada masalah lagi.

Gue iseng ngebuka sebuah forum yang dia jadi anggota eksisnya. Dia pernah bilang kalau dia sempet ngepost tentang hubungan kami disitu. Tapi anjrit, gue harus login. Kepaksa gitu gue bikin email baru dan bikin akun walau gue nggak niat jadi member. Setelah sekitar setengah jam pencarian gue nemu postingan dia.dan well, asli gue mau banting komputer. N*jis bacanya.

Intinya dia ngomongin gue disitu sama orang-orang yang bahkan gue nggak kenal. Ada gitu ya orang yang ngejelek2in cewek sendiri di depan orang banyak. Untungnya nggak kenal gue (kalopun ada yg kenal, toh gue nggak kenal). Setelah itu gue nahan emosi walau empet banget. Akhirnya satu kalimat yang bikin gue langsung pengen cabut yang intinya dia berasa lebih nyaman sama mantannya si Voldermote itu daripada sama gue yang secara fisik dan sifat nggak masuk kata ‘baik’. WTF. Mati aja lo (komputer).

Gue galau lagi facebook (emang ini tempat nyaman banget buat galau) dan lagi-lagi dia menyadarinya. Setelah mendesak sedemikian hingga akhirnya gue jujur aja kalau gue baca postingan dia. Dan dia Cuma menjawab ‘oooh’

Entah inisiatif darimana,dia ngajak masak bareng besoknya. Gue pasang wajah biasa aja walau sebenernya pengen banget nyakar wajah inosen dia -___-“. Tapi serendah-rendahnya sandal jepit ternyata masih rendah harga diri gue deh kayaknya. Udah diomongin menohok jantung kayak gitu tetep deh gue yang minta maaf pas dia ngambek waktu gue diem aja pas acara masak bareng. Yeah, maki gue j*l*ng atau apapun yang sejenisnya. Gue juga bingung sama kebodohan gue yang tega-teganya mengkhianati akal sehat gue. Love not also blind tapi ternyata bikin bego juga. (sampai sekarang pun gue masih heran kenapa gue yang dibilang cerdas sama temen-temen gue kok  goblok banget masalah ginian. Gue musti kuliah lain jurusan.Psikologi cocok buat gue).



Gue merasa gue emang harus ngikutin arus hubungan ini. Jadi gue bertahan tapi tau kalau gue ini pecundang. Gue tetep ikuti permainan bodoh ini, ngorbanin perasaan bahkan berubah being someone else. Di depan dia gue nggak protes dan menganggap apapun upayanya merubah gue itu advice yang bagus buat gue tapi dibelakang, gue tereak-tereak memaki diri gue sendiri. Gue, masa 5 bulan jalan sama dia berasa gangguan mental. Gue selalu merasa punya dua kepribadian yang berseberangan yang kadang bertengkar di kepala gue. Satu ngasih gue semangat untuk bertahan, satunya lagi maki-maki gue karena masih aja stuck di hubungan aneh ini. Dan gue sering mendapati diri gue menangis hanya karena gue bingung nggak tau harus gimana. Satu menit gue udah siap nelepon dia minta putus lalu detik berikutnya gue urungkan niat dan malah berpikir positif kalau hubungan ini baik-baik saja kedepannya. Suatu hari gue inget lagi kenangan jelek sama dia dan nggak mau membayangkan sosok dia karena muak, lalu dengan segera berganti kenangan manis dan tersenyum sendiri ngebayangin sosok nya yang berdiri didepan pagar rumah.

Asli, gue berasa nggak waras.

Dan gue pengen ke psikolog (ini pernyataan jujur)

Selanjutnya, gue sering pengen kena amnesia parsial dimana ingatan tertentu gue ilang. Gue pengen ingatan tentang dia ilang. Kalau udah gitu pernah sekali gue nekat jedokin kepala ke tembok kamar. Tapi malah vertigo -_____-“ (berarti di sinetron itu bullshit! Asal jedok gak bikin lupa)

Yah akhirnya hanya gue sendiri yang bisa nyembuhin diri gue sendiri. Gue Cuma takut terkena obsessive compulsive terhadap Monki  karena gue emang ada bakat ambisius. Gue masih sering berharap suatu hari gue kecelakaan dan kehilangan sebagian ingatan yaitu ingatan tentang dia. Nggak mungkin emang tapi gue masih berharap.

Cara menenangkan diri yang ampuh adalah ketika gue bersama kelompok bermain gue di kampus yaitu si dua pecinta Korea dan Suju; Yeon Hee dan Yeong Ra (bukan nama asli mereka. cuma mereka narsis aja nyari nama Korea buat mereka sendiri -___-) lalu si Drama Queen nyebelin tapi gue peduli dan Si Nona Cantik tapi Ajaib. Kadang ada juga Miss Jilbab yang hobi nyium gue (sumpah takut gue sama ini anak) ikut nimbrung merusuhkan suasana. Masih ingat Miss Jilbab ini? Yeah. dialah orang yang dulu suka sama Mr.O. Ajaib ya? Dulu gue harus serival sama dia eeeh ujung2nya jadi sahabat juga :D. Mereka-mereka inilah yang bisa membuat gue lupa sama masalah tentang Monki tanpa mereka perlu tau akan hal itu. Yep. Mereka nggak pernah tau kalau hubungan gue dan Monki nggak sehat jadi bawannya sama mereka seneng2 (dan saling menghujat) :D



Bahkan seiring waktu pun tampaknya hubungan gue sama Monki mengarah ke arah yang ‘baik-baik saja’ . Monki memang nggak lantas dengan lantang bilang dia cinta gue atau perasaannya sudah dua arah tapi hubungan kami udah kayak orang pacaran beneran, Yah gue salut juga sih sama daya juang dia bertahan sama gue.

Tapi jujur saja, walau nampaknya akhir bahagia di depan mata tapi gue tetep nggak mau berharap banyak. Gue pernah sekali yakin akan berjodoh sama seseorang tapi ternyata itu hanya fatamorgana. Dan gue nggak mau terlalu berharap sama Monki karena jatuhnya pasti lebih sakit dari pada yang dulu.

Cukup dijalani saja. Toh nanti kembalinya juga sama yang digariskan Tuhan. Siapapun itu, gue harap dia masih menunggu. Menunggu si dungu ini berubah perasaan. Soalnya perasaan gue masih tertuju ke Monki.

Tapi kalo jodoh gue emang si Monki?

………

Ehm gimana yah?

Yah wait and see saja. Berharap jika emang dia jodoh gue, gue nggak mau tiba2 jadi ilfeel sama dia ditengah jalan ( gawat aja pas gue nikah ama dia trus akhirnya gue nggak cinta dia lagi dan ingat masa2 kelam pacaran bisa2 gue jadi penjahat dengan menyengsarakan kehidupan rumah tangga kita. Bahasa gue najis? yah apa boleh buat, gak nemu kalimat yang lebih baik :p)

Kalaupun harus berubah perasaan, gue harap secepatnya sebelum terlambat.

If this feeling would be changed another day, I won’t be regret.

No comments:

Post a Comment