Monday, August 6, 2012

One More for Love (?) *bukan lirik lagu Five for Fighting*


Oke , gue mulai dari mana ya kisah sinetron gue kali ini -___-“

Err masihkah kalian ingat kepada Pangeran Kodok?

Nggak? Nggak inget sama sekali?

Wait, sebelum kalian semua bilang ; “Ooooh, yang main sinetron sama Yuki Kato itu kan?” “Bukannya itu pacarnya Putri Keong?” “Kyaaa…Justin Bieber (?)”

Bukan. Bukan si Pangeran Kodok dari sinetron anak-anak SD-SMP itu.

Coba deh scroll lagi kebawah. Ketemu?

Ya Tuhaaaan, Cuma jarak dua postingan!!! Oke gue review lagi ingatan kalian dengan beberapa clues: menyangkut perasaan biadab bernama ge er. Cowok dari notes. Maen sinetron sama gue.

Dan gue anggap kalian inget (gue males deh ngejelasin panjangxlebar=luas).



Oke, sebaiknya nama Pangeran Kodok diganti saja ya, siapa tahu sudah diklaim sinetron sebelah(padahal duluan gue yang pake -____-“) Pangeran Kodok resmi berganti menjadi Monki



(dan jangan nanya gue kenapa gue kasih nama kayak gitu)



Setelah kejadian memalukan lewat SMS itu,kita sempet ketemuan pas ngerayain Taun Baru di rumah gue sama tetangga gue. Nggak berduaan sih, rame-rame. Jadi gue bawa temen sekolah dulu, trus tetangga gue bawa temen sekolahnya yang salah satunya adalah Monki. Begitu pertama ketemu  sih gak ada perasaan apa-apa. Just “Yeah, there he goes” atau semacam itu tanpa disertai perasaan aneh-aneh. Sumpah saat itu perasaan gue biasa aja ketemu close friend on fb but stranger in reality.

Akhirnya, gue nyoba-nyoba deketin dia (bukan ngegoda dia) dan berusaha menemukan keakraban yang kami dapat lewat fb. Asli saat itu gue agak berasa aneh soalnya kedekatan itu nggak berasa di dunia nyata. Maksud gue, kalau bisa berteman lewat fb ngapain jadi stranger di dunia nyata? Tapi ternyata dia harus cabut jam 9 malam. Hello… Cinderella aja jam malamnya jam 12 Mas. Tapi ya sudah. Toh dia pergi perasaan gue ya biasa aja.

Setelah malam taun baru tiiiis kita nggak berhubungan lagi (didunia per ef be an maupun di SMS karena gue dengan santainya tidak punya handphone semenjak yang terakhir rusak dengan nista) otomatis gue dan Monki lost contact. Gue taunya Monki putus sama mantannya. Gue takutnya sih gara-gara postingan kita tapi ternyata ada masalah lain sama ceweknya.

Lalu, entah ada badai darimana atau dia habis mimpi apa, dia tiba-tiba mulai comment lagi di status. Jujur saja gue waktu itu sempet amnesia siapa ini orang -___-“ (sorry ya :p)

Yah gue mulai deket lagi sama dia. Lalu dari setiap komen yang dia post nggak berubah gebleknya manggil gue beb, hunny, dsb dsb. Kadang dia iseng SMS sekali (doang)

Tidak ada yang salah saat itu.

Yang salah adalah ketika gue merasa memiliki dia gara2 panggilan sayang dia dan ajakan dia untuk ikut reuni kelasnya. Juga ada yang salah ketika dia mulai chatting dan curhat kecil-kecilan.

Awalnya gue nerima secara wajar, toh dia bukan satu-satunya cowok yang melacur (melakukan curhat woi .Entah kenapa, para cowok dari gue SMP mpe kuliah kalau curhat larinya ke gue. Bahkan ada yang mpe nangis. Gue berasa kayak Mama Lorens) Lalu ketika gue dapet hape baru setelah delapan bulan menjanda hape, dan gue minta nomernya ke sahabat gue Nona J dan Nona L (gue sih nggak berharap dikasih nomer dia pas minta nomer anak-anak lain, tapi dikasih juga :p)  SMS an lagi sama dia. Tapi jaraaaaaang banget. Dari iseng-iseng chatting sama dia itu entah kenapa gue merasakan ada percikan aneh. Berasa klop kalo sama dia. Tapi gue tetep berpikir logis, bahwasanya mungkin ini ada kaitannya sama perasaan beberapa taun lalu yang masih jadi noda membandel. Perasaan cari pelarian.

Tapi gue mikir lagi; si Mr.O sudah mulai PDKT lagi dan udah berani ngajak duduk sebangku pas PLK ke Jakarta. Dan perasaan gue biasa-biasa saja. Cenderung muak.

Lalu ketika melihat nama nicknya Monki di bar chat , bawaannya pengen ngajak ngobrol walau jarang balesnya. Entah apa yang dilakukannya mengaktifkan chatting tapi nggak pernah nyambung kalo diajak chat -___-“

Bolak-balik gue hapus nomernya Monki agar menahan diri untuk tidak mengSMS dia dan menyadarkan diri bahwa gue masih mau jadiin dia salah satu korban ide gila Neo (tapi akhirnya gue sadar sepenuhnya, hei jadiin dia pengganti buat apa? Ngegaet Mr.O lagi? Bahkan perasaan semacam suka ataupun dendam pun nggak ada lagi)

Dan Oke, akhirnya gue yang mulai SMS dia duluan walau jawabnya ala kadarnya. Oh, dan gue seneng banget pas dia telepon untuk pertama kalinya untuk memastikan keadaan gue di Jakarta (nyari arsip). Well, seperti berasa “waaah… kita berada di kota yang sama tapi dia telepon menanyakan kabar? Oh sweet”



Perasaan itu tapi sempet menjadi kekesalan karena dia nggak menghargai pelajaran yang gue junjung tinggi saat kuliah, sejarah. Aneh banget gue, gue nggak akan sebegitu ngototnya kalau orang lain yang kek gitu. Gue kan manusia spesies cuek Tapi sama dia kok bawaannya kayak kecewa gitu ya?



Tapi kemudian, dengan tanpa bersalah dia mulai komen-komen status lagi. Mulai nimbrung lagi mengganggu eksistensi gue di fb. Dan gue nggak terganggu justru senang sekali tidak akan berakhir konfrontasi (toh gue gengsi minta maaf duluan) Dan mulai curhat. Suatu malam, curhat panjang lebar untuk pertama kali nya dan topiknya adalah ‘bagaimana menghindari mantan yang mulai mendekati lagi” Nah. Pas banget sama kondisi gue. curhatan itu berlanjut mpe SMS. Asli gue seneng



Tapi satu kalimatnya nya yang mengganjal pas chatting sesi curhat itu “andai ada cewek yang rela nangis seperti (gue) itu ke aku”

.

 Tapi kemudian ada perasaan lain yang nggak pengen gue punya :cemburu. Gue cemburu sama cewek-cewek yang deket di fb dia yang nggak gue kenal. Gue maen spekulasi kalo itu gebetan dia. Gue cemburu pas dia bilang kalo mantannya sering SMS atau telpon nggak jelas. Dan gue marah sama diri gue sendiri.



Akhirnya gue curhat sama temen SMA gue yang dulu jadi ibunya anak-anak, I call her Miss G(I miss her so much :*) dia bilang “ Zi, itu namanya cinta (I hate that word!). Mending gini deh tabok dia dan teriak di depan wajahnya kalo lo suka sama dia. Asli deh, itu gaya lo banget” dan yah, itu adalah gaya mengungkapkan perasaan paling keren sekaligus brutal menurut gue. Tapi gue menyampingkan kenyataan kalau Miss G itu ngasih sarannya dalam kapasitas bercanda. Intinya : gue GAK HARUS melakukannya.



Tapi kepalang tanggung. Menurut gue dia bukan tipikal cowok yang akan menyatakan duluan atau tipe yang sensitive terhadap lawan jenis, maka dengan ganas gue nembak dia dengan awalan “I WANNA SLAP YOUR FACE!” lewat SMS. Gak romantis? Bar-bar? Premanisme?Bodo Amat.

Dan gue setelah merelakan harga diri tergadaikan, menikmati reaksi bingung dan bodohnya, dan hanya bermaksud mengungkapkan perasaan saja agar gue tetap waras berakhir ditolak.

Ditolak karena gue gak ada alasan apapun untuk suka sama dia, dan sampai sekarang pun gue masih nggak tau alasan gue apa bisa suka sama dia.

Apakah butuh alasan untuk menyukai seseorang? Bagi gue yang selalu berpikiran abstrak, nggak Dan. bagi dia yang berpikiran logis, iya.

Tapi dia masih menggantungkan keputusannya.

Hal itu bener-bener aneh bagi gue yang idealis. Perasaan itu nggak ada yang abu-abu buat gue. Kalau hitam ya hitam. Kalau putih ya putih. Kalau lo nolak ya udah, nerima alhamdulillah. Nggak ada yang namanya ngegantungin kek lo ragu antara beli satu baju apa nggak trus lo tinggal buat nyari baju lain yang maybe lebih bagus. Kalo nggak ada lo balik lagi dan ambil baju pertama. Menurut gue sih kayak gitu.

Well, yeah. Maybe he’s not in my story. Setelahnya entah karena syok, sedih yang bereaksi lambat, atau perasaan terbebas dari kegilaan sesaat, gue tenang-tenang saja. Melanjutkan makan malam bersama temen-temen BEM di food court tanpa ada perasaan apa-apa. Menghela nafas dalam dengan tenang “ternyata akhirnya kek gini. Ya sudah.”



Tapi apa yang gue kira berakhir begitu saja ternyata bersambung tanpa arah.

No comments:

Post a Comment